Hilang Selama 3 Hari dan Dikira Tenggelam di Sungai, Suharja Ternyata Lagi Pergi ke Sumatera. Tim SAR Langsung Hentikan Pencarian


via: news.detik.com

Palingseru.com – Alih-alih sukses menuntaskan tugas, akhir pekerjaan tim SAR gabungan di Purworejo justru dibuat kesal.

Sebelumnya, tim SAR mendapat laporan adanya salah seorang warga RT 02/RW 02 Desa Sumberrejo, Kecamatan Ngombol, Purworejo, atas nama Suharja (45) hanyut di sungai pada Selasa (12/11/2019) sore, setelah meninggalkan rumah akibat cekcok dengan istrinya.

“Dugaan awalnya korban tenggelam, karena sandal korban yang sebelah kanan mengapung di sungai dan yang sandal kiri ditemukan di pinggir sungai jadi dikira warga tenggelam, kemudian kami dari Tim SAR gabungan ikut melakukan pencarian,” terang Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, dikutip news.detik.com.

Selama dua hari dilakukan pencarian, yang turut dibantu relawan, tim penyelam akhirnya memutuskan menghentikan pencarian lantaran korban tidak tenggelam, dan bahkan sedang dalam perjalanan menuju ke luar kota.

“Hari ini tidak ada aktivitas pencarian karena ternyata tidak tenggelam. Informasi pasti bahwa yang diduga tenggelam ternyata kemarin sore sudah menelpon keluarganya yang di Kuningan kalau sedang perjalanan kapal ke Sumatera,” ungkap Pipit.

Informasi tersebut pun dibenarkan oleh keluarga Suharja, Ismantoro. Dia mengatakan jika keluarganya itu telah mengabarkan kepergiannya melalui sambungan telepon.

“Aslinya kan Pak Suharja itu dari Kuningan, nah tadi malam saya dikabari pihak keluarga yang di sana mengatakan jika Pak Suharja telepon mengabari kalau kemarin sore sudah naik kapal mau ke Sumatera,” paparnya.

“Kemudian Pak Suharja juga bilang intinya mohon maaf kepada warga Sumberrejo yang telah membuat heboh,” lanjut Ismantoro.

More From: Berita Menarik