Sehari Hari Menjaga Masjid, Nenek 95 Tahun ini Tewas Terbakar di dalam Rumahnya Sendiri


via: kompas.com

Palingseru.com – Kebakaran dahsyat yang terjadi di Kampung Cibuntu, Desa Karangsembung, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019) kemarin dilaporkan melenyapkan sebuah rumah milik salah seorang wanita lansia.

Bahkan yang lebih memilukan, penghuni rumah, Enah (95) juga turut dilahap sang jago merah.

Enah sudah tak dapat diselamatkan oleh warga karena api semakin berkobar besar. Ditambah, bangunan rumah mudah terbakar.

“Rumahnya panggung berukuran sekitar 4×7 meter dan mudah terbakar, karena berbahan kayu dan bilik bambu,” terang Kepala Polsek Jamanis Polres Tasikmalaya Kota, AKP Saeful Bahri, dilansir Kompas.com.

Nyawa nenek renta tersebut tak bisa diselamatkan karena menderita luka bakar sekujur tubuh, dengan luka bakar yang hampir mencapai 100%.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, namun berdasarkan keterangan para saksi, awal muncul api dan kepulan asap terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Almarhum Enah tinggal sendiri di rumah panggung tersebut, karena semua anak-anaknya sudah berkeluarga dan memiliki rumah masing-masing.

“Keseharian korban sebagai penjaga masjid di kampung tersebut,” ujar Kapolsek.

Pihak keluarga korban memutuskan enggan melanjutkan penyelidikan dan menolak dilakukan otopsi untuk mengungkap penyebab kebakaran. Mereka memilih untuk mengurus jenazah sebagaimana mestinya, dan sudah mengikhlaskan kepergian korban.

“Korban dimakamkan di pemakaman umum tidak jauh dari tempat tinggalnya,” tutur Kapolsek.

More From: Berita Menarik