Sehari Harinya Pincang, Pengemis di Senayan ini Mendadak Bisa Lari Ketika Dikejar Petugas


via: kompas.com

Palingseru.com – Inilah yang membuat publik mulai kehilangan rasa iba dan simpati terhadap para pengemis. Karena faktanya, banyak diantara mereka yang tidak benar-benar hidup sengsara, malah menjadikan profesi ini sebagai mata pencaharian tetap.

Bahkan, beberapa pengemis yang terjaring razia mengantongi uang hingga belasan juta rupiah. Serta ada yang memiliki buku tabungan bank dan sertifikat tanah.

Sedangkan pengemis yang belum lama ini diamankan Petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) pura-pura mengalami cacat fisik.

“Awalnya memang terlihat seperti orang pincang. Di lampu merah ia minta uang dengan menggunakan payung. Pas dia lihat kita, dia lari seperti orang normal kalau sedang lari,” terang Komandan Regu (Danru) P3S Posko Karet Bivak Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Andri Subhan, mengutip Kompas.com.

Pengemis tersebut bernama Harianto. Dan ini bukan kali pertama Harianto diamankan petugas P3S.

via: kompas.com

Dalam setiap aksinya, Harianto yang biasa mengemis di kawasan Senayan, Jakarta Pusat ini memberi obat merah di kakinya dan membungkusnya dengan plastik agar terlihat meyakinkan.

via: kompas.com

Oleh petugas, Harianto dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 1, untuk dibina agar tidak mengemis lagi.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

“Mungkin dia akan dipulangkan ke kampungnya. Biasanya pihak panti nanti menginfokan ke dinas sosial setempat di daerahnya,” kata Andri.

More From: Berita Menarik