Dapat Laporan dari Warga, Anggota DPR Aceh Tengah ini Garuk Jalan Aspal Hingga Hancur


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Anggota DPR Kabupaten Aceh Tengah bernama Susilawati mendadak jadi sorotan dan perbincangan hangat, setelah videonya menggaruk-garuk pinggiran jalan aspal hingga hancur beredar di media sosial Facebook.

Hal itu dilakukan Susilawati untuk menindaklanjuti laporan warga, mengenai jalanan aspal yang baru dibangun di kawasan Kampung Kekuyang, Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah, melansir Tribunnews.com.

Warga membuat laporan terkait rendahnya kualitas pembangunan jalan di lokasi tersebut. Tak tinggal diam, Susilawati langsung mendatangi lokasi dan melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Rabu (13/11/2019).

“Jadi viral ya, video saya. Padahal, awalnya saya hanya ingin menindaklanjuti laporan warga, bahwa pembangunan jalan di Kampung Kekuyang, katanya asal Jadi. Setelah melihat langsung ke lokasi, ternyata benar. Makanya, saya masukan ke Facebook saya,” ucap Susilawati.

Susilawati menerangkan, sidak dilakukan karena realisasi pembangunan jalan merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi anggota legislatif, bukan sebagai pencitraan seperti yang banyak dituduhkan warganet.

“Pembangunan jalan itu, menggunakan dana APBK 2019. Jadi, saya harus pastikan penggunaannya benar-benar tepat,” tuturnya.

“Besok, kami akan ke lokasi untuk melakukan peninjauan ulang. Kalau masih ada dijumpai yang tidak sesuai aspek, harus diperbaiki ulang,” tambahnya.

More From: Berita Menarik