Kelompok Pengajian ini Dianggap Menyimpang Gara Gara Ajarkan Lihat Tuhan Melalui Cahaya


via: kompas.com

Palingseru.com – Heboh, sebuah kelompok pengajian mengajarkan paham sesat dengan mengajarkan jemaahnya bisa melihat Tuhan melalui cahaya.

Kasus ini terjadi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Berawal dari laporan warga soal kegiatan kelompok pengajian ini.

Dalam laporan tersebut, kelompok pengajian yang melakukan pengajian dari rumah ke rumah tersebut mengajarkan jemaahnya bisa melihat Tuhan melalui cahaya.

Namun tidak secara gratis, bagi tiap orang yang ingin melakukannya harus membayar Rp 300.000 hingga Rp 700.000, melansir Kompas.com.

Tidak cukup sampai di situ, kelompok pengajian itu juga meminta jemaah untuk tidak menyebut kata “Allah” pada saat melaksanakan shalat.

Ajaran sesat kelompok pengajian ini lantas diadukan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang selanjutnya diteruskan ke pihak kepolisian.

“Yang melaporkan warga, tapi MUI belum meminta keterangan dari semua pihak baik pengikutnya maupun koordinatornya,” kata Namru Asdar, ketua MUI Kabupaten Mamuju.

Yang mengerikannya. Kelompok pengajian sesat ini sudah tersebar di sejumlah kecamatan di Mamuju, dan ditafsir pengikutnya sudah mencapai ratusan orang.

Untuk itu, lebih berhati-hati dalam memilih kelompok pengajian. Jangan sampai, niat mulia untuk mencari pahala justru menghantarkan pada perbuatan dosa.

More From: Berita Menarik