Gara Gara Cucunya yang Masih SD Kecanduan Main Game Online, Neneknya ini Habis Pulsa Rp 27.000 Per Hari


via: kompas.com

Palingseru.com – Lagi, Indonesia dihadapkan dengan kasus kecanduan game online. Kali ini korbannya menyasar pada anak Sekolah Dasar (SD) berusia 12 tahun di Desa Banjar Panjang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Meski korban tidak sampai mengalami gangguan kejiwaan, namun kecanduan game online pada dirinya turut menimbulkan kerugian yang berdampak bagi keluarga maupun bocah tersebut.

Seperti pengakuan neneknya, Sayem (65) kepada Kadindik Kabupaten Magetan, dirinya sampai menghabiskan uang Rp 27.000 per hari untuk membeli pulsa agar cucunya, AN, bisa terus bermain game online.

“Belinya di tempat saudara situ, sehari Rp 27.000 untuk main game cucu saya. Dia tidak keluar rumah, saya yang beli,” ujarnya, dilansir Kompas.com.

Padahal, dia dan suaminya, Mariman hanya bekerja sebagai pembuat lempeng (kerupuk dari beras).

“Hasil jual kerupuk tidak seberapa, tapi kalau sudah minta cucu saya itu harus segera dibelikan,” ucapnya.

Hal itu dilakukan Sayem untuk membahagiakan cucunya AN yang sudah sejak kecil dititipkan oleh orangtuanya yang merantau ke Kalimantan.

Namun keputusannya itu salah besar. Pasalnya, sang cucu kini semakin tak bisa mengendalikan diri. Dia jadi kerap tidur subuh dan membolos sekolah hingga 4 bulan lamanya.

“Bangun ya main game online sampai jam 4 sampai jam 5 pagi baru tidur,” tuturnya.

Karenanya Kadindik Kabupaten Magetan sampai turun tangan, mendatangi langsung kediaman nenek Sayem, untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Terlebih, AN tak lama lagi akan melaksanakan ujian akhir sekolah.

More From: Berita Menarik