Kakek Yang Ditendang Cucunya Sendiri Nangis Nangis ke Polisi Agar Cucunya Tak Ditahan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Beginilah orangtua, bersimpati dan mudah memaafkan, sekali pun yang telah diperbuat anak atau cucunya sudah di luar batas.

Pun demikian dengan kakek Wasidi (66) yang belakangan mendadak jadi sorotan usai video dirinya yang dianiaya sang cucu, Yusminardi (22) menyebar luas di media sosial.

Ya, dalam video viral itu, terlihat bagaimana emosinya Yusminardi pada kakeknya, Wasidi. Dia menendang, juga memukul kakeknya sampai tersungkur ke lantai hanya karena sisa pakan ikan yang ditebar kakeknya di dalam bak mandi masuk ke mulut saat berkumur.

Hal inilah yang membuat banyak pihak berang, termasuk pihak kepolisian, yang langsung menindaklanjuti video itu dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Namun saat petugas hendak membawa dan memborgol pelaku, sang kakek menangis dan memegang tubuh pelaku, menahan agar tak dibawa petugas.

Aksi melindungi cucunya kembali berlanjut saat ia mendatangi Unit Penanganan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Kendal.

Sang kakek kembali bersikuat memohon kepada petugas untuk melepaskan cucunya. Dia bahkan mengancam akan ikut tidur di penjara jika cucunya ditahan.

“Saya ingin cucu saya pulang,” ucapnya.

Meski demikian, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mapaitta menegaskan bahwa proses hukum akan tetap berjalan sebagaimana mestinya, untuk pembelajaran sekaligus memberikan efek jera, demikian sebagaimana dilansir TribunJakarta.com.

More From: Berita Menarik