Hanya Diberi Mahar Rp 50 Ribu, Kakek Kakek 70 Tahun ini Sukses Menikahi Janda Muda 28 Tahun


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Benar kata orang-orang kalau jodoh itu unik. Seperti apa yang tergambar pada kisah cinta pasangan beda usia di Kabupaten Madiun ini. Bermula meminta air putih, seorang kakek 70 tahun sukses meluluhkan hati janda muda umur 28 tahun.

Ya, awal kisah cinta Radi atau yang akrab dipanggil Mbah Radi dengan istrinya, Reda Vadela memang di luar dugaan.

Ketika itu, sekitar empat bulan yang lalu, Mbah Radi yang sedang menanam jagung tak sengaja bertemu dengan sang istri yang sedang mencari kayu di hutan kayu Saradan.

“Awal bertemu waktu dia cari kayu di hutan Saradan, saya sedang nanam jagung. Saya minta air (minum), terus kenalan,” terang Mbah Radi lebih lanjut.

Setelah memberanikan diri untuk berkenalan, Mbah Radi pun langsung mengambil langkah lebih maju, dengan mendatangi rumah Dela, sapaan akrabnya, untuk berkenalan dengan keluarganya.

“Setiap malam minggu saya ke rumahnya, nggak kemana-mana, cuma di rumah,” ujar Mbah Radi.

Dan tak disangka, upayanya untuk mengambil hati Dela berbuah manis. Dela bersedia menerima ajakan menikah dari Mbah Radi. Begitu pun dengan keluarga Dela.

Dilansir TribunAmbon.com, keduanya lantas melangsungkan pernikahan pada Rabu, 27 November 2019 lalu di Kantor Urusan Agama (KUA) Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, dengan mahar pernikahan berupa uang tunai Rp 50 ribu.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

Keduanya kemudian melanjutkan resepsi secara sederhana, yang dihadiri oleh saudara dan kerabat.

More From: Berita Menarik