Gara Gara Tidak Puas dengan Penanganan Polisi, Korban Perampokan Ini Gunakan Medsos Untuk Tangkap Pelaku Yang Merampoknya


via: kompas.com

Palingseru.com – Media sosial memberikan sisi manfaat baik, tergantung bagaimana kita menggunakannya. Dan seorang wanita bernama Citra (33) telah merasakan sisi manfaat luar biasa dari media sosial. Berkat media sosial, dirinya berhasil menemukan hingga mengamankan pelaku pencurian yang telah menggasak uang tunai serta harta bendanya sejumlah Rp 120 juta.

Hal itu dilakukannya setelah dirinya merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan pihak Polsek Jagakarsa, ketika ia melaporkan kejadian tersebut pada Rabu (27/11/2019) malam.

“Kita lihat rekaman CCTV (di rumah). Setelah kita tahu ini pencurian, pukul 22.00 WIB kita langsung ke Polsek Jagakarsa. Kita laporkan.”

“Tapi kok enggak langsung olah TKP ya. Kerugian yang kita tanggung itu kan enggak sedikit, enggak Rp 10 juta – Rp 20 juta. Cuma diminta potongan rekaman CCTV. Nanti dikabarin lebih lanjut kata mereka,” ungkap Citra, dilansir Kompas.com.

Atas respon itulah, Citra akhirnya berinisiatif untuk mencari pelaku melalui media sosial.

“Saya sebagai korban enggak tenang dong.”

“Cuma nunggu dari polisi saya enggak tenang, sedangkan saya sudah lihat mukanya di CCTV. Saya sudah lihat gelagatnya, sampai akhirnya saya putuskan saya sebar di sosmed.”

“Saya sudah diskusi dengan keluarga. Saya enggak bisa nih nunggu kayak gini,” kata Citra.

Dan benar saja, keputusannya itu berbuah manis. Hanya dalam hitungan jam, postingannya itu viral dan telah direspon oleh banyak netizen, yang dimana salah satunya ada yang mengenali pelaku.

“Salah satu yang komentar ternyata ada yang kenal sama pelaku. Dikirimlah fotonya. Lho ini sama, bajunya sama, semuanya sama. Dikirimin alamat pelaku, namanya, umurnya,” ucapnya.

Berbekalkan informasi dari seorang netizen, Citra datang ke kediaman pelaku yang berinisial R, di kawasan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, dengan dilindungi beberapa oknum anggota polisi.

R pun diamankan saat itu juga. Wanita 36 tahun itu kemudian dibawa ke Polsek Jagakarsa untuk diperiksa lebih lanjut.

More From: Berita Menarik