Mahasiswa ITB ini Sampai Meninggal Gara Gara 7 Malam Tidak Tidur Untuk Mengerjakan Skripsi


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sudah bukan rahasia umum kalau wisuda menjadi momen yang paling dinanti-nantikan para mahasiswa. Namun sayang, hal tersebut tak dapat diwujudkan dengan mudah karena harus melalui berbagai ‘rintangan’.

Dimana rintangan terbesarnya yakni harus menyusun skripsi, karya tulis ilmiah yang menjadi syarat mahasiswa untuk mendapatkan gelar Sarjana (S1).

Di sini, para mahasiswa akan dibuat pusing bukan main. Belum lagi waktu yang harus terkuras untuk mengerjakannya, bahkan baru-baru ini mencuat kisah seorang mahasiswa yang sampai meregang nyawa setelah tak tidur selama 7 hari 7 malam akibat mengerjakan skripsi.

Dialah Jehuda Christ Wahyu, seorang mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Sebelum menghembuskan nafas terakhir pada 24 November 2019, Jehuda sempat membagikan pengalamannya di laman Twitter pribadinya.

Dimana pengalaman mengenai kondisi kesehatannya yang menurun setelah tujuh malam tidak tidur dan kurang memperhatikan asupan makanan.

“Cerita nya dimulai dari gue ngerjain skripsi sampe mau mati, 7 hari berturut2 malem ga tidur, siang nya tidur. Sampe ujung ujung nya sidang (13 sept) gue dinyatakan lulus. Puji Tuhan,” ia memulai cerita.

“Trus kebahagiaan gue berkurang karna ketika makan setelah sidang, kok rasa makanan nya ga enak. Yauda terus gue ga apa apain. Sambis urus yudisium, nafsu makan gue terus berkurang. Gue maan sehari sekali kali,” lanjutnya.

Karena kondisi kesehatannya yang kian menurun, Jehuda akhirnya memutuskan memeriksakan diri ke dokter. Di sini, dia pun sempat dibuat bingung, karena didiagnosis sakit berbeda-beda setiap mendatangi rumah sakit. Mulai dari tipes, infeksi kronis, ginjal, TBC, DBD hingga anemia, seperti dilansir TribunJogja.com.

Sampai akhirnya, Jehuda berhasil memperbaiki kondisi kesehatannya. Bercermin dari pengalamannya, Jehuda pun lantas memberi pesan kepada calon wisuda lain untuk lebih menjaga kesehatan.

“Sekarang gue udh semakin baikan. Inti dari semua ini: KALO MAU NGERJAIN TA1 DAN TA2 PLIS PLIS PLIS JAGA KESEHATAN JUGA. Sedih hatiku hancur berkeping keping gaikut rangkaian wisuda himpunan samsek. Jaga kesehatan semuanya!

Aku menyesal kenapa bisa sakit, ya emang gatau sih sakit apa. Silahkan yg mau meneliti 7x hasil lab darah ku aku terbuka banget wkakwka,” tutupnya.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

Namun tak disangka, Jehuda yang sudah bangkit dari penyakitnya itu menghembuskan nafas terakhir. Berbagai ucapan bela sungkawa pun mengalir dari teman-teman kampus dan pengikutnya di Twitter.

More From: Berita Menarik