Keluarga Nekat Bawa Jasad Orangtuanya ke Dalam Sel Tahanan Karena si Anak yang Dipenjara Tak dapat Izin Untuk Melayat


via: sosok.grid.id

Palingseru.com – Hari Jumat (30/11/2019) Lapas Klas IIB Bangko, Merangin, Jambi kedatangan ‘tamu’ tak biasa, yang membuat heboh seisi lapas hingga media sosial.

Pasalnya, ‘tamu’ yang datang saat itu adalah jasad dari orangtua salah satu narapidana berinisial ND.

Hal itu terjadi karena pihak lapas tak memberi izin ND untuk melayat dan mengantar orangtuanya ke peristirahatan terakhir.

Ya, entah kenapa, pihak lapas tak memberinya izin. Padahal, banyak lapas yang memberi izin pada napi saat orangtua mereka meninggal.

Bahkan izin untuk melayat itu tetap ditolak meski keluarga ND sudah meminta langsung kepada pihak lapas, dengan usulan dijaga ketat oleh petugas.

Karena inilah, pihak keluarga ND akhirnya nekat membawa jasad orangtuanya hingga ke depan sel tahanan ND.

via: sosok.grid.id

Tangis histeris ND pun seketika memecahkan suasana.

Dari balik jeruji besi, ND yang tak bisa menyentuh atau memeluk hanya bisa meratapi kesedihan atas kepergian orangtuanya yang sudah selama bertahun-tahun tidak pernah ia jumpai sejak tersandung kasus penyalahan gunaan narkotika.

Kejadian ini nyatanya sudah sampai terdengar hingga ke telinga DPRD Kabupaten Merangin, Herman Effendi. Dia pun turut menyayangkan tindakan pihak lapas yang tak memberi izin ND bertemu orangtuanya untuk yang terakhir kalinya.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

“Saya atas nama pribadi dan sebagai Ketua DPRD Merangin merasa sangat kecewa atas kebijakan pihak LP yang tidak manusiawi, yang tidak memberi izin kepada seorang anak yang berduka karena orang tua kandungnya meninggal dunia,” ujarnya melalui sambungan telepon, dilansir Sosok.Grid.id.

More From: Berita Menarik