Mencari Nafkah, Bocah ini Berjualan Donat di Trotoar Hingga Malam Hari, Adiknya yang Menemani Sampai Tertidur


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Malam hari merupakan waktu dimana orang-orang beristirahat, khususnya mereka yang masih berusia anak-anak. Sebab, mereka harus mempersiapkan diri untuk menjalani aktivitas keesokan harinya di sekolah.

Tapi bagi Noval dan adiknya, malam bukanlah waktu untuk bersantai-santai di rumah, karena mereka masih tetap harus menjajakan donat demi membantu sang ibu yang kini telah menyandang status single mom.

Ya, ibu dan ayahnya telah berpisah. Sejak adanya perpisahan inilah, Noval dan adiknya ikut turun tangan dalam mencari nafkah, meski sampai mengorbankan pendidikannya.

Setiap hari, bocah 14 tahun ini bersama adiknya berjualan di sekitar Jalan Timbul VI, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Jadi tuh sekitaran kostan-kampus gua ada adek-adek suka jualan donat pinggir jalan, yang katanya dia ditinggalin sama bapaknya. Ibunya kerja di rumah orang jadi jasa laundry, mereka 4 bersaudara dan di usia yang masih muda harus putus sekolah karena keterbatasan biaya,” tulis keterangan Azzahra Eka Prastati, pengguna Twitter yang memviralkan potret Noval dan adiknya.

Usai mengunggah potret dan kisah hidup dua bocah malang tersebut, Azzahra pun tak pernah terpikirkan akan ada banyak pihak yang merespon hingga menyalurkan bantuan.

“Sebelumnya saya buat thread dagangan adeknya (Noval) laris dan banyak yang beli, biar orang-orang sekitar sini terutama masyarakat Jagakarsa tahu kalau Noval jual donat,” terangnya.

“Tetapi karena banyak banget yang direct message, saya buat (penggalangan dana untuk) bantu Noval bersama teman-teman kampus saya,” ucapnya.

Penggalangan dana itu sendiri telah terkumpul sekitar Rp 6 juta, dan kini terpaksa ditutup oleh Zahra lantaran memiliki keperluan mendesak yang disebutnya tidak bisa ditinggalkan.

“Hari Senin (2/11/2019) saya beri Rp 6 juta itu tapi dari uang Rp 6 juta itu akan saya belikan 10 kotak donat sesuai amanat donatur.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

Nanti donatnya saya bagikan ke orang sekitar, terus dibeliin alat-alat keperluan untuk Noval dan keluarga, dan sisanya dalam bentuk uang,” jelas Zahra, dilansir Tribunnews.com.

More From: Berita Menarik