Korban PHK ini Numpang Makan di Acara Nikah Orang, Tak Beri Amplop Berisi Uang Tapi Berupa Surat Sedih


via: today.line.me

Palingseru.com – Kondangan bisa dibilang ‘wadah’ kuliner yang menawarkan makan sepuasnya bagi para tamu. Tapi ini jelas hanya berlaku untuk tamu yang diundang, bukan orang asing yang sama sekali tak dikenal kedua mempelai pengantin.

Seperti kisah viral yang baru-baru ini dibagikan oleh pemilik akun Twitter, Pebriansyah Wanapi atau @PebriansyahW, yang menceritakan pesta pernikahan saudaranya didatangi oleh tamu tak diundang.

Tamu tersebut merupakan seorang pria. Dan layaknya para tamu, dia pun menyicipi hidangan yang telah tersedia. Hanya saja, seusai makan, dia tak memberikan amplop, melainkan sebuah surat.

“Sewaktu siang di pernikahan saudara, pas mau keluar gedung bersama pengantin pria mau merokok, tiba-tiba ada yang menghampiri dan mengajak salaman. Terus dia ngomong ke saudara ‘a maafin saya sudah ikut makan di sini. Ini ada surat dari saya buat aa dan si teteh’, pas kita buka surat dia lari.

“Pas di buka dan saya yang baca, bukannya marah ke yang ikut menumpang makan bukan yang di undang, malah jadi sedih karena sudah jujur dan minta maaf. Pas baca ada beberapa teman dan semua malah jadi sedih. Dan salut sama kejujurannya. Semoga orang ini cepat dapat kerja yang layak,” cerita Pebri, dilansir today.line.me.

Kesedihan itu muncul lantaran dalam surat itu sang tamu tak diundang tersebut mengaku sebagai karyawan yang menjadi korban PHK. Kondisi itu membuat ia terpaksa menumpang makan di pesta pernikahan saudara Pebri.

Sebagai ucapan terima kasihnya, pria malang itu pun menyematkan doa untuk kedua pengantin bagi keberlangsungan rumah tangganya serta buah hati yang kelak dilahirkan.

Diakui Pebri, jika pria itu tak segera pergi meninggalkan lokasi, keluarganya ingin memberikan makanan lebih kepadanya.

“Kalau tadi tak lari malah mau dikasih makanan yang masih banyak buat dibawa pulang, tadi kepikiran mau dicari tapi tak tau kemana. Soalnya cepat banget dan kita kelamaan fokus baca suratnya. Sekarang sekeluarga kita ngedoain dia cepet keluar dari masalahnya,” tutup Pebri.

More From: Berita Menarik