Asteroid Berdiameter 306 Meter Akankah Menabrak Bumi ?


Astroid Aspophis

Astroid AspophisSebuah Astroid raksasa kini tengah mendekati bumi dan mengancam bumi jika Asteroid raksasa ini sampai menabrak bumi mungkin saja kiamat akan terjadi di bumi.

Sebuah Astroid raksasa bernama Aspophis sejak tahun 2004 lalu telah menyita perhatian dari banyak para astronom sejak pertama kali ditemukan Astroid raksasa ini terus mendekati bumi dan diperkirakan akan menabarak bumi pada tahun 2029.

Ketika ditemukan pada 2004 lalu Astroid Aspophis memiliki diameter sebesar 275 meter namun setelah dilakukan penelitian ulang ternyata Astroid ini memiliki ukuran 20 kali lebih besar yakni memiliki diameter  306 Meter. Tidak hanya itu saja penelitian terbaru ini juga mengukapkan fakta bahwa pada tahun 2029 Astroid Aspophis  tidak akan menabrak bumi karena jaraknya masih cukup jauh yakni 30 ribu kilometer dari Bumi. Sehingga, potensi terjadinya tabrakan pun diperkirakan akan mundur hingga 2036.

Nah yang menjadi pertanyaan apakah pada tahun 2036 ini Astroid Aspophis akan menabrak bumi jika hal ini sampai terjadi maka bumi bisa saja akan mengalami kiamat akibat hantaman Astroid Aspophis. Kita berdoa saja jika ini tidak akan terjadi.

baca juga: Asteroid Raksasa Mengancam Bumi Kiamat 30 Tahun Lagi

Lubang Hitam Pemakan Asteroid Mengancam Bumi

More From: Sains