Gunakan Uang Tunjangannya, Pak Polisi ini Berikan Jasa Antar Jemput Gratis ke Sekolah Untuk Anak Yatim Piatu


via: kompas.com

Palingseru.com – Sebagai makhluk yang tak abadi, yang dapat meninggal dunia kapan pun, memang sudah seharusnya kita berbuat baik kepada sesama. Terlebih pada orang yang membutuhkan, seperti anak yatim piatu.

Dan mungkin, cara memberikan pelayanan ojek antar jemput sekolah gratis bagi anak-anak yatim piatu yang dilakukan oleh anggota Panit Lantas Polsek Babat, Lamongan ini bisa menjadi salah satu contoh kebaikan yang dapat kita tiru.

Ya, dia adalah Aipda Purnomo. Seorang oknum anggota polisi berhati mulia yang peka terhadap kehidupan anak-anak yatim piatu di wilayah hukumnya.

Dengan menggunakan uang pribadinya, yang didapat dari uang tunjangan jabatan, Aipda Purnomo membuat ojek sekolah bagi anak yatim piatu secara gratis yang kini ia beri nama OGUS alias Ojek Gratis dan Uang Saku.

“Kebetulan saya sekarang menjabat sebagai Panit Lantas Polsek Babat, sehingga uang tunjangan jabatan inilah yang saya pakai untuk beli BBM dan uang saku kepada para siswa yatim piatu yang diantar-jemput,” ujarnya, dilansir Kompas.com.

Aipda Purnomo pun lantas menceritakan bagaimana awal mula terbesitnya ide membangun OGUS tersebut.

“Ide pertama kami, selain ingin mengantar anak yatim piatu ke sekolah, kami juga ingin memberikan fasilitas kepada para guru swasta, dalam hal ini anggota Berkas yang kebanyakan tidak mampu membeli sepeda motor atau sepeda motornya yang sudah usang, tapi belum mempunyai uang untuk membeli unit yang baru,” jelas dia.

Aipda Purnomo pun mengaku tak menyangka, idenya ini berjalan mulus sesuai ekspektasi dan disambut baik oleh Komunitas Berbagi dengan Ikhlas (Berkas) yang berasal dari warga biasa dan guru.

Dan tak neko-neko, Aipda Purnomo berkeinginan menggagas idenya ini untuk menambah semangat belajar anak-anak yatim piatu yang selama ini kesulitan untuk berangkat menuju sekolah.

“Semoga kegiatan ini bisa mendukung program pemerintah dalam hal wajib belajar. Meskipun tidak seberapa, tapi kami pengin bisa berbuat demi sesama,” tuturnya.

More From: Berita Menarik