Petani Ini Cat Anjing Peliharaannya Jadi Seperti Macan Untuk Takut Takuti Monyet Yang Suka Acak Acak Sawah Miliknya


via: kompas.com

Palingseru.com – Tak dipungkiri, macan adalah predator darat yang paling ditakuti keberadaannya, baik manusia maupun kawanan hewan lain.

Atas dasar kesan mengerikan itulah, banyak yang menjadikan macan sebagai hewan peliharaan untuk melindungi rumah atau tempat berharga dari tindak kejahatan.

Tapi bukan mudah untuk mendapatkan hewan buas tersebut. Selain harganya yang mahal, harimau juga menjadi salah satu hewan dilindungi. Karena inilah, seorang petani di Karnataka, India, berinisiatif mengecat tubuh anjing peliharaannya seperti harimau demi mengusir kawanan monyet yang kerap menyerbu sawahnya.

Dilansir Kompas.com, ide nyeleneh itu terinspirasi dari salah seorang petani di Bhatkal, Uttara Kannada. Sekitar empat tahun lalu, dia berkunjung ke sana dan melihat petani tersebut menggunakan boneka macan untuk menakut-nakuti hama dan cara itu berhasil.

Dia lantas menirunya, namun dia mengubah ke metode lain karena dia tahu bahwa monyet-monyet itu tak akan tertipu dengan boneka macan dalam waktu lama.

Akhirnya, dia pun membuat pola belang hitam dari cat rambut di tubuh anjingnya, agar menyerupai harimau.

AD: Hotel murah di Indonesia mulai dari Rp 99rb, Pesan di RedDoorz Install Aplikasinya Sekarang!

Cara unik nan nyelenehnya ini telah viral dan menginspirasi petani lain melakukan hal serupa, laporan media lokal India The Youth.

More From: Berita Menarik