6 Warga Tersambar Petir Gara Gara Main Ponsel di Tengah Sawah, 1 Tewas di Tempat


via: kompas.com

Palingseru.com – Sampai saat ini, masih banyak orang yang meragukan kaitan sambaran petir dengan bermain ponsel di dalam ruangan. Peristiwa ini masih dianggap sebagai mitos belaka, dengan minimnya bukti. Tapi dengan adanya kejadian berikut ini, apakah masih tidak mempercayainya?

Baru-baru ini, Selasa (3/12/2019), enam warga Pinrang dilaporkan tersambar petir di area persawahan di Kampung Sali Sali, Desa Pancara, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

Enam orang tersebut tersambar petir saat sedang berteduh di sebuah pondok sawah. Sebelum kejadian, salah seorang korban, Ibnu Wahid, yang tewas dalam kejadiaan ini, asyik memainkan ponsel.

“Saat itu kami ada enam orang lagi mengerjakan proyek irigasi. Saat hujan kami berteduh di salah satu rumah sawah dekat irigasi.

Panton saat itu menggunakan telepon selulernya. Kemudian petir menyambar tempat kami berteduh. Saya dan kelima pekerja lainnya terjatuh dari atas rumah sawah,” jelas Rahmat, salah satu korban selamat, dikutip dari Kompas.com.

Kasat Reskrim Polres Pinang AKP Dharma Perwira Negara mengatakan, korban meninggal telah diantar ke rumah duka. Sementara dua rekannya yang turut jadi korban tersambar petir dilarikan ke rumah sakit karena alami luka cukup serius.

More From: Berita Menarik