Ditinggal Suami Karena Bayinya Cacat, Kini Dina Oktavia Dapat Rumah Baru


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Lagi, media sosial membuktikan kekuatan dahsyat yang dimilikinya. Berkatnya, seorang ibu muda Dina Oktavia (21) dan anaknya, Muhammad Pandhu Firmansyah yang mengidap penyakit Hidrosefalus, kini mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak.

Sebelumnya, beredar kisah Dina yang ditinggal suami karena melahirkan bayi cacat hingga terpaksa tinggal di sebuah rumah kontrakan berukuran 2×6 meter, yang dipenuhi hewan penjerat alias tikus.

Dina terpaksa tinggal di rumah kecil dan penuh tikus itu bersama ibu kandung dan anak semata wayangnya, karena tak memiliki pendapatan apalagi pekerjaan. Ia bahkan harus bergantung hidup pada ibunya, lantaran sang anak harus mendapat perhatian khusus.

Beruntung, kisahnya itu langsung viral dan direspon oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Ya, akhirnya harapan Dina agar diperhatikan oleh pemerintah kini terwujudkan. Dan bukan lagi bantuan uang tunai yang ia dapat, tapi berupa rumah baru.

Bahkan pada Selasa (3/12/2019), Dina beserta keluarganya telah pindah ke rumah baru, di Rusun Gunungsari, Surabaya.

“Alhamdulilah, senang dan bersyukur,” ucap dia.

Seperti dilansir TribunJatim.com, Dina dan keluarganya menempati kamar bernomor 112 di lantai 1 Rusun Gunungsari. Di dalam kamarnya, telah tersedia beberapa fasilitas seperti kasur dan lemari, yang diberi oleh salah seorang pejabat di Pemprov Jatim yang enggan disebutkan namanya.

via: tribunnews.com/Penampakan kamar Dina beserta keluarganya tinggal

“Ini gratis semua,” kata pengelola Rusunawa, Anang Bintoro.

“Nanti insyaallah ada dermawan yang mau nyumbang kulkas sama ac,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya, Chandra Oratmangun mengatakan, Wali Kota Surabaya juga turut memberi bantuan kepada Dina Oktavia, dengan menggunakan uang pribadi.

“Ada bantuan pribadi dari ibu Wali Kota,” tuturnya.

via: tribunnews.com/Dina Oktavia mendapat bantuan pribadi dari ibu Wali Kota Surabaya

More From: Berita Menarik