Sudah Mengabdi Selama 14,5 Tahun, Pria ini Malah Pilih Mundur Jadi PNS. Alasannya Untuk Berhenti Langsung Jadi Viral


via: today.line.me

Palingseru.com – Kita semua pasti tahu bagaimana sulitnya perjalanan untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Butuh waktu dan perjuangan besar untuk bisa meraihnya, karena harus berjuang bersama-sama ribuan pendaftar CPNS lainnya.

Tapi mengejutkannya, di balik orang-orang berbondong-bondong ingin mewujudkan mimpi untuk menjadi PNS, seorang PNS ini malah memilih melepas jabatan dan mundur dari pekerjaannya sebagai ketua tim admin perencanaan anggaran.

Bukan tanpa alasan. Melalui akun Instagram pribadinya, @kaligrafi_danishabby, dia mengaku posisi yang didapatnya kian hari membuat ia merasa tidak nyaman dan bahkan ketakutan.

Itu karena menjadi PNS punya amanah yang besar, yang tidak hanya dipertanggungjawabkan di dunia, namun juga di akhirat nanti.

Semakin banyak tahu tentang seluk beluk perencanaan anggaran harusnya buat diri ini semakin kaya akan pengalaman,
Tp yg saya rasakan malah buat diri ini semakin takut,
Antara hati dan pikiran gak sejalan,
Takut akan pertanggungjawabannya.
.
.
Pekerjaan sbg ASN adalah amanah yg sangat besar,
Digaji oleh rakyat,
Ada sumpah yg diucapkan ketika awal menjabat,” tulisnya, dilansir today.line.me.

Postingan yang mengisahkan keputusannya resign menjadi PNS usai mengabdi selama 14,5 tahun ini pun sontak mendapat sorotan dari khalayak media sosial.

Statusnya dengan cepat menjadi viral, bahkan telah menjadi pemberitaan di berbagai media online.

Banyak yang mendukung, mendoakan serta memuji keputusannya, tapi tak sedikit pula yang berspekulasi alasannya mundur karena jabatannya merupakan hasil menyogok atau terlibat korupsi.

More From: Berita Menarik