Awalnya Hanya Sakit Batuk Pilek, Saat dibawa Berobat Ke klinik Kulit Balita ini Malah Melepuh dan Akhirnya Meninggal


via: kompas.com

Palingseru.com – Seusai berobat di salah satu klinik di Desa Dimong, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, seorang balita bernama Muhammad Noval Muhtarom malah menghembuskan nafas dengan kondisi kulit melepuh. Diduga, balita tersebut keracunan obat yang diberikan oleh petugas klinik di tempatnya berobat.

Sebelumnya, Noval yang mengalami sakit batuk, panas dan pilek, dibawa oleh ibunya Tarmiati berobat ke klinik langganannya yang berada di desa sebelah, Minggu (1/12/2019).

Namun anehnya, setelah minum obat pemberian dari perawat klinik itu, kondisi Noval malah memburuk. Keluar bintik-bintik merah di sekitar mulut korban.

Keesokan paginya, Senin (2/12/2019), seperti dilansir Kompas.com, Noval pun dibawa kembali ke klinik yang sama lalu diberi obat berbeda. Tapi lagi-lagi, kondisi Noval semakin mengkhawatirkan, bahkan kali ini kulitnya yang melepuh, seperti terkelupas.

“Hampir seluruh badan Noval melepuh. Kalau dipegang sudah mengelupas kulitnya,” ujar Saimun, paman korban.

Keluarga lantas melarikan Noval ke Rumah Sakit Santa Clara Kota Madiun.  Namun sayang, dua hari setelahnya, balita malang itu meninggal dunia.

Keluarga lantas melaporkan kematian korban yang diduga disebabkan keracunan obat.

“Kami masih menyelidiki penyebab kematian korban,” kata Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Logos Bintoro.

More From: Berita Menarik