Karena Takut Penyakitnya Menular ke Orang Lain, Kakek 72 Tahun ini Selama 10 Tahun Hidup Sendiri di Hutan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Hidup seorang diri dengan hanya ditemani suara hewan-hewan di hutan, begitulah hari-hari membosankan yang harus dilalui oleh Charat Rakmuen (72) selama 10 tahun terakhir ini, sejak memutuskan hidup terisolasi dari keluarga dan orang terdekatnya.

Keputusan itu ia ambil demi melindungi keluarganya dari penyakit kulit langka yang sedang ia derita saat ini.

Kondisi kulit pria tua asal Thailand ini memang cukup mengerikan dan mengkhawatirkan. Seperti bercak-bercak merah dan berwarna hitam menyebar di sekujur tubuhnya.

via: tribunnews.com

Diakui oleh Charat, penyakit kulit itu pertama kali hanya berupa luka yang menyakitkan. Luka itu kemudian membentuk seperti sebuah bisul, lalu memecah dan akhirnya menyebar ke seluruh tubuhnya.

Sayangnya, penyakitnya itu tak segera ia periksakan ke dokter lantaran terbatas oleh biaya, sehingga ia tak mendapatkan jawaban jelas apakah penyakitnya itu menular atau tidak.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada tubuh saya tapi saya khawatir penyakit ini akan menulari istri dan warga desa lain, jadi saya tinggal terpisah di gubuk kecil ini,” ucapnya, dilansir Tribunnews.com.

Dan ternyata, dari hasil pemeriksaan tim medis yang didatangkan oleh pemerintah setempat karena mendengar kabar penderitaan Charat bertahun-tahun, penyakit yang diderita Charat tidaklah menular.

Dia menderita Pemphigus Foliaceus, yaitu penyakit autoimun kulit.

via: tribunnews.com

More From: Berita Menarik