Sudah Tak Kuat Lagi, Ibu Muda ini Melahirkan di Pinggir Jalan Sambil Dibantu Anggota Polisi


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Peristiwa unik nan menakjubkan dari momen oknum anggota polisi membantu seorang warga yang hendak melahirkan kini kembali meramaikan tanah air.

Bahkan yang lebih menakjubkannya lagi, sang oknum polisi yang terlibat pada proses kelahiran ini bukan lagi sekedar membantu mengevakuasi ibu ke rumah sakit, tapi menjadi bidan dari persalinan itu sendiri.

Ya, polisi itu seketika berubah profesi menjadi bidan karena kondisi mendesak.

Dialah Ipda BJ Handoko.

Ipda BJ Handoko membantu melahirkan bayi dari salah seorang warga Gondang, Kabupaten Bojonegoro, dengan nama Astri Sulistyoningsih (32).

Persalinan yang berlangsung di pinggir jalan kawasan hutan RPH Sugihan BKPH Tretes KPH Bojonegoro, Dusun Betek, Gondang, Jumat (6/12/2019) pagi itu terpaksa dilakukan lantaran Astri sudah tak kuat lagi menahan sakit pada perutnya saat hendak menuju Puskesmas Gondang.

“Di perjalanan menuju ke Puskesmas korban sudah tidak kuat akhirnya menghentikan motornya tepat di pinggir jalan.

Kebetulan dari belakang Ipda BJ Handoko lewat, lalu segera membantu menolong pada tindakan pertama,” jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, dikutip TribunSurabaya.com.

“Selang beberapa menit datang petugas bidan Puskesmas Gondang untuk mendapatkan perawatan,” sambungnya.

Si jabang bayi yang berjenis kelamin laki-laki pada akhirnya harus dirujuk ke RSUD Bojonegoro karena terlahir secara prematur.

“Sedangkan ibunya masih masih dirawat di Puskesmas Gondang,” lanjut Kombes Pol Frans Barung Mangera.

More From: Berita Menarik