Selamatkan Istrinya dari Kebakaran, Pria ini Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Alami Luka Bakar yang Cukup Parah


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Mempunyai naluri sebagai pelindung yang lebih dominan daripada perempuan, para lelaki akan melakukan apapun untuk melindungi apa yang mereka anggap miliknya. Sekalipun harus mempetaruhkan nyawanya, seperti apa yang dilakukan oleh Sudi Rahmad pada istri tercintanya.

Mengutip TribunSumsel.com, pada Rabu (4/12/2019) lalu sekitar pukul 23.00 WIB, rumahnya yang berlokasi di Lorong Keluarga, Jalan Perguruan, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju, Kota Palembang, Sumatera Selatan, dilahap jago merah akibat api kompor yang dipakai istrinya, Salma, memanggang kemplang menyambar tabung gas.

“Saya kaget tiba-tiba api seperti menyambar dan langsung terbakar ruangan dapur saya,” kata Salma.

Di tengah besarnya kobaran api, Rahmat sang suami datang dan masuk menerobos ke dalam rumah untuk menyelamatkan istrinya.

“Saya sedang di rumah tetangga waktu rumah saya terbakar. Waktu tahu ada api, saya langsung lari ke rumah walaupun apinya sangat besar. Pokoknya dalam hati ingin yang penting istri selamat,” terang Rahmad saat masih hidup, saat dirawat di Rumah Sakit Pertamina.

Namun malang, tubuh Rahmad terbakar dan mendapatkan luka bakar serius hingga harus dirawat intensif di Rumah Sakit Pertamina.

Dua hari setelah dirawat, Rahmad dinyatakan meninggal dunia.

“Mang Sudi meninggal di Rumah Sakit Pertamina hari ini (Jumat) pukul 09.00,” kata Agung, keponakan korban.

Menurut Agung, malam hari sebelum kepergiannya, almarhum sudah dalam kondisi membaik dan bahkan sempat bercengkerama dengan sejumlah anggota keluarga yang membesuknya.

“Kalau semalam, almarhum sehat wal afiat, ngobrol seperti biasa, walaupun kepala, tangan, dada, punggung terbakar semua. Beliau tetap bisa diajak ngobrol,” ujarnya.

Almarhum pun, diceritakan lebih lanjut oleh Agung, meninggal dengan akhir yang baik, mengiri kepergiannya dengan melafazkan shayadat dan shalawat.

“Tidak lama setelah berdoa, membawa syahadat, almarhum menghembuskan nafas terakhir pada pagi hari sekitar jam 09.00.”

Jenazah dimakamkan di hari itu juga, pada sore hari sekitar pukul 15.30, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Talang Karet.

More From: Berita Menarik