Maling Motor ini Tak Sadar Malah Jual Motor Hasil Curian Kepada Pemiliknya Sendiri, Akhirnya Ditangkap Polisi


via: kompas.com

Palingseru.com – Apes bagi Muhfid (42). Dia menjual sepeda motor hasil curiannya kepada seseorang yang ternyata adalah pemilik dari motor tersebut.

Sebelumnya melansir dari Kompas.com, Muhfid berhasil menggasak sebuah sepeda motor merk Honda Scoopy dengan nomor polisi W 2328 BI, yang tengah diparkir di depan sebuah warung, di seberang pabrik di Dusun Tanggungan, Desa/Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik.

Muhfid dengan mudah membawa kabur motor tersebut lantaran terdapat kunci kontak. Olehnya, sepeda motor itu lantas dijual secara online di media sosial.

Di sinilah, pemilik motor, DL (35), mengatur rencana untuk mendapatkan kembali sepeda motornya.

“Jadi, motor tersebut oleh pelaku dijual secara online, melalui info jual-beli motor yang ada di Facebook. Dan ternyata postingan itu diketahui oleh korban, yang kemudian mengajak chatting pribadi dengan berpura-pura hendak membeli motor tersebut,” jelas Kanit Reskrim Polsek Wringinanom, Aipda Dwi Rahmanto.

Muhfid yang merasa senang sepeda motor hasil curiannya akan segera laku menjadi begitu antusias, melanjutkan pembahasan terkait negoisasi harga hingga sepakat untuk bertemu langsung dengan korban.

Di samping itu, korban telah menghubungi pihak kepolisian untuk meminta bantuan.

“Saat itu disepakati harga Rp 7,9 juta. Namun, sebelum bertemu, korban sudah mengontak kami untuk ikut melihat motor yang ditawarkan.

“Begitu yakin jika motor tersebut adalah miliknya yang hilang dicuri sebelumnya, kami pun bertindak dan mengamankan pelaku. Setelah kami interogasi, dia mengakui jika motor tersebut hasil curian,” ungkap Aipda Dwi.


Like it? Share with your friends!