Tertipu Orderan Fiktif Driver Ojek Online ini ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Kosnya


via: suarajogja.id

Palingseru.com – Dunia ojek online baru saja berduka. Salah satu driver ojol di Yogyakarta, yang bernama Landung, meninggal dunia.

Landung ditemukan sudah terbujur kaku tak bernyawa di kamar kosnya di Jalan Bugisan, Kelurahan Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan, Kota Jogja pada Senin (9/12/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Untuk penyebabnya tidak diketahui karena tidak dilakukan autopsi. Setelah ditemukan alm Mas Landung langsung dibawa ke rumah duka di daerah Paliyan [kecamatan di Kabupaten Gunungkidul, DIY],” terang akun Twitter @PenjahatGunung, dilansir suarajogja.id.

Usai disemayamkan di rumah duka, sore harinya, sekitar pukul 16.30 WIB, jenazah Landung dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) setempat.

Yang turut jadi perhatian meninggalnya Landung, selain kepergiannya yang terbilang misterius, juga kisah memilukan sebelumnya.

Dijelaskan oleh pemilik akun Twitter tersebut, Landung sempat tertipu dan alami kerugian senilai Rp 423 ribu.

Dia mendapat oderan fiktif dari salah seorang customer yang memang sudah terkenal suka menipu di kalangan driver ojol.

Adapun nama akun penipu itu, yakni Wanda dan Putri Duyung. Sudah belasan driver di Yogyakarta menjadi korban order fiktif mereka. Terakhir adalah almarhum Landung, yang diminta untuk mengantarkan makanan ke alamat Jalan Namburan Lor, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Jogja.

“Saya mewakili semua driver mengecam adanya tindakan orderan fiktif karena sangat merugikan pihak driver. Harapan kami, pihak @GrabID bisa membongkar pelaku orderan fiktif yang sudah merugikan driver hingga jutaan rupiah,” tulis @PenjahatGunung.

“Akhir kata, kami memohon doanya untuk Mas Landung, semoga amal dan ibadahnya bisa diterima disisi-Nya, dan pelaku orderan fiktif bisa segera ditangkap. Amin amin Ya rabbal alamin,” tutupnya.

More From: Berita Menarik