Selama 18 Tahun Kakak Beradik ini Memilih Untuk Mengurung Diri di Dalam Rumah Gara Gara Kulitnya Akan Melepuh Ketika Terkena Matahari


via: kompas.com

Palingseru.com – Semewah apapun rumah dan senyaman fasilitas di dalamnya, tetap saja seseorang ingin mencari kesenangan di luar yang tak pernah ia dapatkan di rumah.

Tapi apa daya, Nadia Lovika (18) dan adiknya, Vika Launa (11) tidak bisa melakukannya. Mereka harus tetap berada di rumah karena kondisi langka yang mereka idap sejak lahir.

Seperti dilansir Kompas.com, Nadia dan Vika mengidap penyakit kulit langka bernama trisomi 9 parsial. Penyakit tersebut membuat mereka tidak bisa terkena paparan sinar matahari. Jika terkena, maka kulit di seluruh tubuh mereka, termasuk wajah, melepuh layaknya luka bakar.

Karena itulah, Nadia dan Vika tidak pernah keluar dari rumahnya, yang berlokasi di Desa Merbau, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

“Sejak lahir, kedua putri saya sudah terkena penyakit tersebut. Kalau pengobatan, semuanya sudah dicoba. Tapi memang belum ada hasil,” ungkap sang ayah, Zahril Hamid.

Pengobatan rutin untuk kedua putrinya itu bahkan diakui oleh Zahril, sampai membuat seluruh harta miliknya habis terjual. Dia pun berharap ada orang-orang berhati mulia yang bersedia mengulurkan bantuan untuk kedua putrinya.

“Bantuan apapun, sangat kami butuhkan untuk pengobatan anak kami,” ucapnya.

More From: Berita Menarik