Berhasil Dapat Tiga Medali Emas, Bocah 11 Tahun ini Ternyata Buat Sepatu Sendiri dari Perban Bedah


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Akan selalu ada kisah menarik dari tiap peserta di ajang perlombaan. Seperti halnya kisah yang datang dari seorang gadis bernama Rhea Bullos.

Gadis kecil berusia 11 tahun baru saja membuat sekolah dasarnya bangga atas peraihan tiga medali emas yang ia dapatkan dalam ajang Iloilo Sports Council Meet, Filipina.

Tetapi, ada kisah mengharukan di balik kemenangannya itu.

Rhea yang berasal dari kalangan tidak mampu ini terpaksa mengikuti perlombaan lari dalam kondisi kedua kaki yang hanya dibaluti kain perban bedah, yang dia lilitkan ke pergelangan hingga telapak kakinya.

Dalam kondisi seperti itu, kita pasti sudah bisa membayangkan bagaimana rasa sakit dan pegal yang harus Rhea tahan.

Namun siapa sangka, berkat usaha dan tekadnya yang kuat, Rhea yang hanya mengenakan sepatu ‘Nike’ rancangannya sendiri berhasil memenangkan perlombaan itu, dan mengalahkan para peserta lain yang bahkan sudah menggunakan sepatu kets dengan merek ternama.

Kisah pilunya ini pun telah mendapat sorotan dari media negaranya.

Dalam sebuah wawancara media lokal setempat, yang dilansir dari Tribunnews.com, Rhea mengatakan jika ia bercita-cita ingin mewakili negaranya Filipina dalam ajang SEA Games suatu hari nanti.

Sementara di media sosial, telah banyak pihak yang ingin memberikannya sepatu. Tak sedikit pula yang menandai akun resmi sepatu soccer Nike.

More From: Berita Menarik