Bus Yang Membawa Rombongan Guru TK ini Alami Kecelakaan di Blitar, 5 Orang Tewas di Lokasi Kejadian


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Entah karena sebuah kebetulan atau memang sudah ketentuanNya, setiap menjelang akhir tahun akan ada banyak peristiwa-peristiwa yang merenggut nyawa. Baik itu kecelakaan, atau bencana alam.

Dan belum lama ini, melansir TribunnewsBogor.com, dilaporkan terjadi kecelakaan maut antara mobil bus pariwisata dan sepeda motor di jalan raya Blitar-Malang, atau di dekat SPBU Kesamben, Kabupaten Blitar Sabtu (7/12/2019).

Berdasarkan keterangan para saksi atau warga di sekitar lokasi kejadian, kecelakaan maut itu terjadi saat bus yang mengangkut rombongan guru TK menghindari truk tronton yang sedang mogok di atas Jembatan Kali Judel, yang memang sudah berada di lokasi sejak Jumat (6/12/2019) sore.

Di saat bersamaan, dari arah berlawanan, muncul sepeda motor yang dikendarai oleh pria tua bernama Ridwan.

Akibatnya, bus kehilangan kendali hingga menerobos besi pengaman jembatan dan terjebur ke kali. Bersamaan itu, Ridwan dan sepeda motor yang dikendarainya terpelanting setelah ditabrak bus.

Dalam insiden ini, 5 orang dinyatakan tewas, yakni empat penumpang bus dan 1 pengendara sepeda motor.

“5 korban meninggal dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi,” terang Kapolres Blitar, Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto.

Sementara puluhan penumpang lainnya termasuk sopir bus, Miftakhul Huda (40) mengalami luka-luka dan sudah mendapat perawatan di RSUD Ngadi Waluyo dan RS Wava Husada Kesamben.

Para penumpang terluka akibat menumpuk di bagian kemudi.

“Karena posisi jatuhnya seperti itu (menukik), sehingga sopir dan para penumpang mengalami luka parah. Sebab, saat dievakuasi, keadaan mereka menumpuk jadi satu di kemudi,” ungkapnya.

More From: Berita Menarik