Kasihan Kucing ini Disiksa dan Digantung di Bali, Pelakunya Kini Sedang Dicari Polisi


via: kompas.com

Palingseru.com – Kasus penyiksaan terhadap hewan, khususnya hewan anjing dan kucing nyatanya tak pernah berhenti hingga saat ini, meski banyak pelaku diantaranya sudah diberikan sanksi hukum sebagai pelajaran dan pemberian efek jera bagi semuanya.

Terbaru, kasus penyiksaan datang dari Pulau Dewata, Bali. Dimana seekor kucing berwarna putih digantung menggunakan tali di sebuah pohon hanya karena memakan burung merpati, tulis keterangan akun Facebook Dwi Candra.

“Ini ternyata yang memakan burung merpati saya pantesan terus hilang tanpa jejak, 9 ekor makan merpati. Sudah sejak seminggu saya intai,” tulisnya menggunakan bahasa Bali.

Sontak, postingannya itu mendapat kecaman dari warganet. Kebanyakan juga menyayangkannya, dan memberi saran cukup untuk mengusirnya saja, tidak sampai harus disiksa seperti itu, mengingat hewan tidak dibekali akal.

Sementara itu, dilansir Kompas.com, Bali Animal Defender bersama Bali Cat Lovers telah melaporkan akun Facebook Dewa Candra ke Polda Bali, Senin 16 Desember 2019 kemarin.

“Kami laporkan karena kekerasan dan penyiksaan terhadap hewan,” kata anggota Bali Cat Lovers, Junian Christina.

“Kita laporkan ke tim dari cyber crime (Polda Bali) untuk mengetahui posisi pelaku,” lanjutnya.

Junian pun berharap pelaku penganiayaan hewan itu segera ditangkap, agar bisa sekaligus memberikan efek jera kepada semuanya, untuk tidak bertindak semena-mena kepada sesama makhluk hidup, yang juga turut dilindungi oleh Undang-Undang Negara.

More From: Berita Menarik