Padahal Baru Menjabat 7 Jam, Kades di Bogor ini Meninggal Dunia


Palingseru.com – Belum sempat melaksanakan amanatnya dan tugasnya sebagai Kepala Desa (Kades), Dede Iskandar telah berpulang ke Rahmatullah.

Dede yang baru saja terpilih dan dilantik sebagai Kades Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor ini meninggal dunia saat di perjalanan menuju Rumah Sakit Azra Bogor, karena penyakit lamanya yang mendadak kambuh.

Diakui oleh kakaknya, Idoh (47), almarhum memiliki riwayat penyakit jantung namun sudah dinyatakan sembuh.

Dan di hari kejadian, Rabu (18/12/2019) adiknya tiba-tiba terjatuh pingsan saat sedang berbincang-bincang dengan tamu yang datang memberikan ucapan selamat atas pelantikannya di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, yang dipimpin oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

“Iya memang saat itu sedang banyak tamu dan almarhum usai dilantik mungkin sudah enggah tahu gimana tiba-tiba jatuh pingsan saat itu,” ucapnya.

“Memang dulu sempat dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita di DKI Jakarta. Tapi katanya sudah sembuh. Kami juga tidak tahu kalau penyakit jantungnya datang lagi secara tiba-tiba seperti ini. Apalagi ini hari pertama adik saya jadi Kepala Desa Sukaraja,” tutur Idoh.

Almarhum yang memiliki sapaan akrab sebagai Ejel ini merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Dia dianugerahi dua orang putri dalam pernikahannya, demikian sebagaimana dilansir Kompas.com.


Like it? Share with your friends!