Warga di Sleman ini Ceritakan Ketika Ia Melihat Langsung Petir Menyambar Rumahnya Yang Membuat Dapurnya Gosong serta Anaknya Alami Luka Sobek di Paha


via: newsdetik.com/Kondisi dapur rumah Ngadiyono pasca disambar petir

Palingseru.com – Ngadiyono, warga Dusun Klidon, Desa Sukoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY, berhasil merekam detik-detik sambaran petir yang menghantam rumahnya, dengan sepasang bola matanya.

Kedua bola matanya itu telah menjadi saksi hidup atas peristiwa yang menimpa rumahnya.

Ngadiyono pun turut mencatat waktu kejadian, yang ia sebut sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat kejadian, diakui Ngadiyono, dirinya sedang memperbaiki kandang kambing. Di tengah kesibukannya itulah, petir menyambar rumahnya beserta putranya, Andono (24).

“Hanya hujan gerimis kecil-kecil, terus pas memperbaiki kandang kambing itu terdengar ‘blar’ gitu. Lalu anak saya keluar rumah dan ada klip, klip, klip (aliran listrik) kayak (api) las itu menjalar di tanah,” terangnya, dilansir newsdetik.com.

“Setelah itu rumah saya seperti keluar asap, karena takut saya ngajak tetangga untuk mengecek ke dalam rumah. Ternyata dapur saya rusak,” sambungnya.

Ngadiyono semakin dibuat kaget saat melihat luka pada bagian paha anaknya, yang terkena pecehan material yang berasal dari sambaran petir.

“Anak saya luka sobek di paha (kanan) atas, tadi sudah dibawa ke (RS) Panti Nugraha untuk diobati. Sekarang kondisinya sudah membaik kok,” tuturnya.

More From: Berita Menarik