Viral Foto Orang Terkaya di Indonesia Makan di Warung, Menurut Pemilik Warung, Hartono Merupakan Pelanggan Setianya


via: today.line.me

Palingseru.com – “Yang sok kaya mentingin gengsi, yang kaya beneran mah lebih mentingin rasa,” demikian tulis keterangan akun @ayudh69 pada unggahan foto yang berhasil membuat heboh khalayak Twitter.

Ya, pada unggahannya tersebut, si pemilik akun mencantumkan gambar dari seorang pelanggan di warung Tahu Pong Karangsaru, yang ternyata seorang kaya raya.

Dialah Michael Bambang Hartono, salah satu pemilik Bank Central Asia (BCA) dan PT Djarum, perusahaan rokok besar di Indonesia.

Dengan kepemilikan itu, Michael memiliki harta kekayaan sebesar 18,4 miliar dollar AS atau setara Rp 261 triliun, hingga tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia, dalam majalah Forbes.

Namun, pundi-pundi uang Michael dipastikan terus menggemuk, mengingat nilai kapitalisasi kedua perusahaannya terus melonjak dari tahun ke tahun.

Pada awal 2018 saja, nilai kapitalisasi BCA mencapai Rp 534,54 triliun dan kemudian naik Rp 613,87 triliun.

Dan itu belum termasuk nilai aset PT Djarum.

Namun menakjubkannya, di tengah semua kepunyaannya, Bambang tak lantas berubah sombong dan berlagakan diri.

Dia tetap pada pakaian sederhananya. Begitu pun dengan tempat makan andalannya di pinggir-pinggir jalan, termasuk salah satunya warung Tahu Pong Karangsaru yang berada di Brumbangan Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Bambang bahkan menjadi salah satu pelanggan setia bagi warung Tahu Pong, berdasarkan keterangan pemilik warung, Izelina Kristanti Thenu.

“Beliau memang telah menjadi customer kami sejak dulu kami masih berjualan di tenda pinggir jalan. Sampai saat ini kami sudah pindah ke depot, beliau masih berkenan mampir,” kata Izelina, dilansir today.line.me.

Menurut Izelina, banyak warung sederhana yang menjadi langganan orang terkaya di Indonesia tersebut.

“Sepertinya banyak kuliner sederhana, baik depot maupun warung sederhana yang beliau kunjungi dan jadi langganan beliau loh. Tidak hanya depot saya saja,” tuturnya.

Mengenai viralnya foto Michael yang tengah menyantap sajian di warung miliknya, Izelina berharap hal itu dapat menjadi contoh bagi khalayak.

“Semoga yang lebih viral adalah keteladanan dari seorang Bapak Bambang Hartono,” ucapnya.

More From: Berita Menarik