Bus Sriwijaya Masuk Jurang, 24 Penumpang Meninggal Dunia


via: kompas.com

Palingseru.com – Seiring dekat menjelang pergantian tahun, tingkat kecelakaan di tanah air kian bertambah. Terbaru, kecelakaan tunggal di Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Selasa (24/12/2019).

Sebuah bus yang mengangkut penumpang tujuan Bengkulu-Palembang ini masuk ke dalam jurang yang curam, dan menyebabkan 24 orang penumpangnya meninggal dunia.

“Mobil tersebut mengangkut 37 penumpang dari Bengkulu ke Palembang. 24 dikabarkan meninggal dan 13 selamat, proses evakuasi masih berlangsung,” terang Humas kantor SAR Palembang, Dayu Willy, melalui pesan singkat, dilansir dari Kompas.com.

Menurut Dayu, proses evakuasi sedikit terhambat dan memakan waktu lama lantaran kondisi jurang yang begitu curam. Selain itu debit air sungai juga cukup deras, sehingga petugas semakin dibuat kesulitan.

“Evakuasi sedikit sulit karena separuh badan bus berada dalam aliran sungai. Jadi petugas harus menyelam untuk bisa mengambil korban,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK melalui Kasat Lantas Iptu Rizky Mozam SH MH mengatakan kecelakaan Bus Sriwijaya disebabkan oleh rem blong.

“Dugaan sementara bus ini remnya blong sehingga menyebabkan kecelakaan,” ungkapnya.

Dugaan itu diperkuat dengan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan maut bus tersebut.

“Sebelum jatuh ke jurang bus ini terlebih dahulu menabrak tembok penahan Liku Lematang dan jatuh ke bawah aliran Sungai Lematang dengan ketinggian kurang lebih 80 meter,” terang Kasat Lantas.

More From: Berita Menarik