Kisah Seekor Kucing Jadi Penyelamat Satu Keluarga di Mojokerto


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Meski memiliki perawakan menggemaskan hingga dijadikan hewan peliharaan, nyatanya kucing dapat menjadi penjaga rumah.

Kucing kampung berwarna putih yang tengah viral ini, contohnya. Berkat perannya sebagai ‘penjaga’ rumah, keluarga majikannya berhasil selamat dari teror ular kobra.

Fenomena teror ular kobra memang masih belum mereda hingga saat ini. Hampir di setiap harinya ada keluhan warga mengenai rumahnya yang dimasuki ular kobra. Termasuk diantaranya Nurul Huda (46), pemilik rumah di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Sudah sebanyak tiga kali rumahnya dimasuki ular kobra sejak Selasa (17/12/2019) lalu. Namun beruntung, selama itu, keluarganya dalam kondisi aman, karena ular itu selalu dihalau oleh ‘Si Putih’, kucing peliharaan mereka, melansir TribunSumsel.com.

Ya, berkat instingnya yang kuat, Si Putih selalu berhasil menggagalkan ular-ular kobra yang hendak masuk ke rumah tuannya. Bahkan dua diantaranya dia gigit hingga mati.

“Si putih ini pemberani bisa mengusir ular kobra,” kata istri Nurul Huda, Widarti (43).

“Jadi dua ular kobra mati terkena bagian kepalanya digigit kucing saya yang satu ekor lolos belum bisa ditangkap,” terangnya.

Menurut Widarti, kemasukan ular kobra baru pertama kali terjadi di rumahnya, selama menempati rumah mereka.

“Ya baru kali ini ada ular kobra kok untungnya ada si putih yang mengahalangi agar tidak masuk ke dalam rumah,” ungkapnya.

Momen si putih berduel dengan ular kobra yang sempat diabadikan oleh Widarti bahkan kini telah tersebar dan viral di media sosial.

More From: Berita Menarik