12 Gadis SMP Ini Hamil Bersamaan di Satu Sekolah


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Tak dipungkiri, hampir tiap sekolah memiliki catatan buruk dari para muridnya. Mulai dari catatan kasus bolos sekolah, merokok, melawan guru, hingga yang terparah kasus mesum atau hamil di luar nikah.

Begitu pun halnya dengan di sebuah SMP di Lampung.

Belum lama ini, nama sekolah ini harus tercoreng oleh kasus kehamilan muridnya. Tapi yang mengejutkannya, kasus kehamilan ini bukan hanya menimpa satu murid, melainkan dua belas siswi sekaligus.

“Sekolah bilang bersih, tapi dicek di guru BK, ternyata ada muridnya yang hamil.

Siswi SMP ada 12 yang hamil di satu sekolah. Itu ada di salah satu Kabupaten di Lampung,” ucap Dwi Hafsah Handayani, Direktur Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Lampung, dilansir TribunBangka.com.

Kedua belas siswi yang positif hamil itu diantaranya murid kelas VII, VIII, dan IX.

Menurut pantauan PKBI, persoalan kehamilan serupa juga pernah terjadi pada siswi SMA di Lampung. Dimana 10 siswi SMA dinyatakan positif hamil.

“Kasus 10 siswi hamil itu terjadi pada 2016, itu terjadi di satu SMA,” ungkapnya.

Kasus ini jelas membuat kita semua merasa prihatin dan miris, karena perjalanan mereka yang masih panjang. Terlebih, mereka belum memahami arti tanggungjawab seorang ibu, karena kehamilan mendadak, yang tak terencana ini.

Untuk itu, Dwi Hafsah menghimbau pentingnya peran orangtua dalam hal ini. Beri edukasi sejak dini agar anak tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas.

More From: Berita Menarik