Petugas Damkar Ini Berhasil Selamatkan Seekor Anjing Yang Sedang di Rantai Saat Terjebak Banjir Besar


via: today.line.me

Palingseru.com – Sejak daerah Jabodetabek diterjang banjir besar pada awal tahun, Rabu 1 Januari 2020 kemarin, sejumlah foto dan video pilu yang memperlihatkan kondisi banjir banyak beredar di media sosial.

Bukan hanya foto dan video rumah-rumah dan kendaraan yang terkena terdampak banjir, namun juga proses evakuasi, seperti proses evakuasi seorang bayi yang menggunakan bakskom.

Momen penyelamatan bayi itu pun sungguh dramatis dan memilukan.

Namun hal itu tak hanya berlaku pada manusia, hewan juga demikian. Hewan-hewan yang ditinggal oleh pemiliknya saat banjir besar membuat sejumlah petugas bergerak cepat mengamankan mereka. Satu diantaranya hewan anjing yang terjebak di tengah genangan air banjir.

Anjing itu nyaris tenggelam bahkan mati, karena lehernya terikat sebuah rantai yang terpasang kuat di pagar.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran (damkar) datang menyelamatinya.

via: today.line.me

Dengan menggunakan kapak, petugas berhasil memutus rantai yang membelit bagian leher anjing. Selanjutnya anjing malang itu dipasangi tali oleh petugas, agar bisa dievakuasi ke bagian pinggir.

Setelah berhasil dibawa ke pinggir jalan yang kering, petugas pun dengan cepat mengecek kondisi kesehatan anjing tersebut.

via: today.line.me

Foto-foto penyelamatan hewan ini pun viral dan tuai pujian dari warganet.

Di samping itu, banyak pula warganet yang menyampaikan kritikan terhadap pemilik-pemilik hewan yang mengabaikan mereka di saat kondisi darurat.

“Kalau emang gak mau, males, cuma suka pas lucu-lucunya tapi gak mau repotnya mending gak usah. Malah nyiksa binatang. Liburan mahal bisa tapi nitipin ke vet atau petshop gak bisa,” cuit akun @erisriot, dilansir today.line.me.

More From: Berita Menarik