Orang Kaya Afrika ini Borong 10 Ribu Mobil Desa Buatan Indonesia


via: kompas.com

Palingseru.com – Afrika kini kembali jadi sorotan atas hal luar biasanya. Sebelumnya, sempat heboh berita mengenai Raja Afrika, Raja Mswati III membeli ratusan unit mobil Marcedes dan 19 unit mobil mewah Rolls-Royce. Nah baru-baru ini, salah seorang penduduk Afrika juga melakukan hal serupa.

Bahkan jumlah unit mobil yang diborong mencapai 10.000 unit. Tapi tak seperti Raja Mswati yang menggunakannya untuk keperluan pribadi, Aliko Dangote memborong 10.000 unit mobil pedesaan Indonesia AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan) untuk dipasarkan di Nigeria.

Lebih jelas, Aliko Dangote adalah seorang pengusaha terkaya asal Afrika. Dia merupakan pemilik perusahaan Dangote Group, yang bergerak di bidang industri seperti semen dan komoditas gula serta tepung, yang beroperasi di sejumlah negara di Afrika, termasuk Benin, Kamerun, Togo, Ghana, Afrika Selatan dan Zambia, melansir dari Kompas.com.

“Jadi Dangote Group itu dia sangat berminat untuk melakukan impor, untuk customer-nya di sana,” kata Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementrian Perindustrian.

Putu menjelaskan, mobil AMMDes yang dilirik Aliko Dangote merupakan mobil desa dengan fungsi penyedia air, pengolahan kasava, dan penanganan biji-bijian.

Dan rencananya, ekspor mobil tersebut akan dilakukan tahun ini hingga lima tahun mendatang.

“Mudah-mudahan tahun ini sama tahun depan itu bisa 1.000 (unit), bertahap, lima tahunlah,” ucapnya.

More From: Berita Menarik