Dipinjamkan Motor Oleh Sahabatnya Pria di Tulungagung ini Malah Menggadaikannya Lalu Uangnya Digunakan Untuk Main Judi


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sungguh tak tahu diri, dipinjamkan sepeda motor oleh temannya, pria di Tulungagung ini malah menggadaikannya.

Yang makin tak habis pikir, uang hasil gadaian itu digunakannya untuk bermain judi.

Inilah perbuatan tak terpuji yang dilakukan oleh Edi Kuswandi (38), warga Desa Ngujang, Kecamatan Kedungwaru Tulungagung.

Pada Selasa (31/12/2019), Edi mendatangi kawan akrabnya yang juga korban, M Dicky Setiawan (21) di tempat kerjanya di Perumahan Kurnia Asri, Desa Ngujang.

Kedatangannya saat itu ingin meminjam motor, dan oleh korban, sepeda motor dipinjamkannya karena merasa sudah kenal baik.

“Saat itu tersangka beralasan akan ke rumah temannya, dan akan segera kembali,” terang Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Hendi Septiadi, dikutip dari TribunJatim.com.

Namun yang terjadi selanjutnya malah diluar dugaannya. Edi tak kunjung pulang bahkan tak memberi kabar. Dan saat didatangi rumahnya pun, Edi juga tidak ada.

Tak tinggal diam, Dicky langsung mendatangi Polsek Kedungwaru untuk melaporkan kasus tersebut.

“Kami kemudian melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan EK (Edi Kuswandi),” lanjut AKP Hendi Septiadi.

Akhirnya, Edi berhasil ditemukan di belakang Hotel Nasional Tulungagung pada Jumat 3 Januari 2020, dan digelandang ke Mapolsek Kedungwaru setelah berusaha mengelabui polisi dengan menunjukkan sejumlah lokasi palsu.

“Akhirnya dia mengakui, motor itu sudah digadaikan di wilayah Kelurahan Kepatihan (Kecamatan Tulungagung),” ungkap AKP Hendi Septiadi.

Motor Honda Vario senilai Rp 21 juta itu dia gadaikan dengan harga Rp 3 juta, yang digunakannya untuk berjudi.

Atas perbuatannya, Edi pun terancam empat tahun penjara.

More From: Berita Menarik