Kades ini Diamankan Polisi Gara Gara Geber Motor Saat Pelantikan Kepala Desa


via: kompas.com

Palingseru.com – Sebuah insiden tak terduga mewarnai momen pelantikan para kepala desa (kades) terpilih pada Pilkades serentak 2019 yang berlangsung di kompleks Kantor Pemerintah Kabupaten Magelang.

Salah seorang kades terpilih, yang juga hendak dilantik, tiba-tiba membuat suasana gaduh dengan menggeberkan sepeda motornya.

Suara bising kian tercipta lantaran motor yang ia gunakan merupakan jenis Yamaha RX King.

Alhasil, kades tersebut diamankan polisi, dan dituntun bersamaan sepeda motornya ke lokasi parkir. Kejadian itu terekam dalam sebuah video singkat yang kemudian viral dan menjadi perbincangan khalayak di Instagram.

Usai videonya mencuat, sang kades yang diketahui bernama Zaenal Mustakim lantas mengklarifikasi peristiwa tersebut.

Menurutnya, saat itu dirinya tidak berniat membuat gaduh suasana. Ia reflek lantaran lokasi dipenuhi oleh keluarga, warga, maupun pendukung para kades yang mau dilantik.

“Berangkat dari rumah enggak berniat bikin gaduh. Saya spontan saja menggeber motor karena kondisi ramai dan macet saat mau ke lokasi,” ujarnya melalui sambungan telepon, dilansir dari Kompas.com.

Tak lama kemudian, lanjutnya, dua oknum anggota polisi datang menghampirinya dan mengingatkan bahwa aksinya telah mengganggu.

Zaenal pun mengaku tidak melawan saat diminta oleh polisi untuk turun dan berjalan.

“Saya justru berterima kasih sama Pak Polisi, karena sudah diingatkan dan malah motor saya dituntun menuju tempat parkir,” ucapnya.

Kades Kebonrejo, Kecamatan Candimulyo ini pun mengakui kesalahannya, dan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

“Itu kesalahan saya, saya mohon maaf kepada masyarakat yang merasa terganggu,” tuturnya.


Like it? Share with your friends!