10 Anggota Geng di Sleman ini Nekat Rusak Apapun yang Mereka Lihat Bahkan Sempat Bacok Warga


via: kompas.com

Palingseru.com – Warga di Kabupaten Sleman kini akhirnya bisa bernafas lega. Sebab, 10 pemuda pembuat onar, yang merusak tempat dagangan mereka serta melukai sejumlah pengendara sepeda motor selama dua hari beraksi itu kini telah diamankan Polres Sleman.

“Polres Sleman dengan di-backup oleh Polda DIY telah mengungkap peristiwa yang terjadi pada tanggal 4 Januari dan 5 Januari,” ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yulianto dalam jumpa pers, Jumat (10/1).

“Hasil keterangan yang diambil para penyidik, jadi mereka ini anggota geng, nama gengnya street gank,” kata Yulianto.

Lebih lanjut, Yulianto menerangkan bahwa di dua hari tersebut, kesepuluh pemuda itu melakukan pengrusakan warung makan penyetan di Jalan Anggajaya, dan di Jalan Perumnas, Gorongan, melansir Kompas.com.

Selain itu, sekelompok pemuda itu juga melakukan penganiayaan terhadap sejumlah pengendara.

“Yang paling parah korbannya di Gorongan, karena sampai menimbulkan luka sobek di kepala belakang,” ungkap Yulianto.

Mengenai tindakan para pelaku tersebut, Yulianto menyebut, tidak ada alasan mereka melakukan tindakan itu, selain dipengaruhi minuman keras (miras).

“Dalam kondisi mabuk, jadi pelaku menyabetkan senjata tajam ke korban dalam posisi terbalik. Korban luka sobek pada jari tangan kiri, memar pada punggung dan tangan kiri,” kata Yulianto.

Adapun kesepuluh pelaku, yakni Agw (20), Es (20), Ap (20), Sas (20), Ras (20), Ra (20), Rmm (19), dan Adl (17), yang semuanya warga Kota Yogyakarta.

Sementara sisa kedua pelaku yang berasal dari Condongcatur, Kabupaten Sleman, dialah Ab (19) dan Yk (17).

More From: Berita Menarik