Demi Selamatkan 4 Anaknya, Ibu ini Terseret Ombak di Pantai Hingga Tewas


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Ibu adalah pahlawan sejati bagi seorang anak. Karena mereka selalu berani dan siap mempertaruhkan nyawa mereka untuk anak-anaknya. Bukan hanya saat melahirkan, tapi juga ketika anak-anaknya dalam kondisi bahaya.

Begitu pun dengan seorang ibu bernama Mainida Suri (44). Tanpa pikir panjang, dia langsung terjun dan berenang di Pantai Pariaman demi menyelamatkan empat orang anaknya yang sedang terseret ombak pada Minggu (12/1/2020) siang.

Aksi penyelamatannya itu berbuah hasil. Keempat anaknya berhasil selamat hingga ke tepi pantai. Namun tidak dengan dirinya. Nyawa Mainida tidak terselematkan dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis RSUD Pariaman.

Jenazah pun telah dimakamkan dengan seluruh biaya ditanggung penuh oleh Pemko Pariaman. Biaya perawatan keempat anaknya di RSUD Pariaman dan di RSUD Rasidin Padang juga demikian, ditanggung oleh Pemko Pariaman, sebagaimana dilansir TribunPadang.com.

Tidak cukup sampai disitu, keluarga korban juga turut mendapat uang santunan dari Wali Kota Pariaman Genius Umar, sebagai ungkapan bela sungkawa.

“Ini adalah musibah, kita juga tak menghendaki kejadian ini,” kata Umar.

Umar pun mengingatkan seluruh masyarakat yang ingin berekreasi ke pantai untuk tidak berenang karena pada waktu ini gelombang ombak sedang tinggi-tingginya.

“Untuk petugas BPBD tetap terus siaga mengawasi kondisi perubahan cuaca dan juga ikut mengawasi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata pantai dan pulau,” tuturnya.

More From: Berita Menarik