Jelang Maghrib, Bocah 9 Tahun Diterkam Buaya saat Berenang di Sungai


via: tribunnews.com/ilustrasi

Palingseru.com – Inilah alasan kenapa kita dilarang untuk melakukan aktivitas menjelang Maghrib, atau pada sore hari menuju malam ketika cahaya perlahan mulai gelap. Karena di waktu ini, akan banyak setan dan jin yang berkeliaran, sehingga berbahaya bagi manusia.

Larangan tersebut bukan hanya sekedar mitos, namun telah tertuang dalam hadist yang menjelaskan tentang larangan-larangan saat Maghrib tiba.

Kejadian yang menimpa bocah 9 tahun di Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara, Bontang ini pun semakin membuktikan betapa bahayanya waktu menjelang Maghrib.

Seorang bocah yang berinisial DF (9) masih melakukan aktivitas mandi di sungai dekat rumahnya di waktu tersebut. Saat hendak naik, ia pun mengalami kejadian mengerikan. Bagian leher dan dadanya diterkam buaya, yang telah mengintainya dari kejauhan.

“Kakak korban yang ikut berenang, teriak dari atas jembatan. Ayo, naik ada yang jalan, dia lihat buaya. Tapi korban keburu diterkam,” terang Bhabinkamtibmas Loktuan, Aipda Ahmad Bajuri.

Beruntung, korban tak mengalami hal yang lebih mengerikan. Dirinya berhasil tertolong oleh kakak dan kelima temannya.

“Kakaknya turun ke bawah. Dipukul buaya itu sampai lepas. Temannya bawa kayu balok ulin, juga ikut hantam buaya itu. Lari buayanya,” ujar Aipda Ahmad Bajuri.

Meski mengalami peristiwa yang hampir merenggut nyawanya, korban tak melapor ke orangtuanya. Sesampainya di rumah ia langsung mandi, dan bersiap pergi ke masjid untuk melaksanakan ibadah shalat Maghrib, melansir TribunSurabaya.com.

“Bapaknya melihat baju korban berlumur darah. Ditanya, baru jujur dia kalau habis digigit buaya di dekat rumahnya,” kata Aipda Ahmad Bajuri.

Korban, lanjut Aipda Ahmad Bajuri, langsung dibawa orangtuanya ke Rumah Sakit Pupuk Kaltim, untuk mendapatkan penanganan medis lanjutan.

More From: Berita Menarik