Muncul Kerajaan Baru di Purworejo Bernama Keraton Agung Sejagat, Wilayah Keluasannya Melebihi Luas Wilayah NKRI


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Heboh, muncul kerjaan baru bernama Keraton Agung Sejagat (KAS) di Desa Pogung, Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

Munculnya keraton dengan ratusan pengikut itu diklaim sebagai pertanda berakhirnya perjanjian 500 tahun yang lalu, terhitung sejak hilangnya Kemaharajaan Nusantara, yaitu imperium Majapahit pada 1518 sampai dengan 2018.

Namun kehadiran mereka di tengah Desa Pogung bukan hanya karena perjanjian itu, tetapi juga untuk membawa kedamaian bagi seluruh dunia.

“Kita umumkan pada dunia, bahwa Keraton Agung Sejagat sebagai induk daripada seluruh Kingdom State Tribune Koloni yang ada di seluruh dunia ini, menyatakan sebagai juru damai terhadap konflik yang terjadi di seluruh dunia,” ungkap sang raja, Totok Santosa Hadiningrat, dilansir TribunPalu.com.

Lebih lanjut, ia menyebutkan strategi untuk memberikan perdamaian dunia, yakni dengan memperbaiki sistem dalam skala global.

“Dengan memperbaiki sistem kedaulatan, sistem bernegara, sistem ekonomi, dan moneter secara global,” tuturnya.

Totok Santosa Hadiningrat mengaku Keraton Agung Sejagat mempunyai kekuasaan melebihi Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena wilayah kekuasaannya meliputi seluruh dunia.

Kabar munculnya kerajaan baru di Purwokerto ini pun telah heboh di media sosial, dan ditanggapi ribuan netizen.

Banyak dari mereka yang justru menanggapinya dengan lelucon.

“Itu dongeng apa kisah nyata sih min? Kok dadakan banget munculnya,” tulis akun @icung_skinhbp menggunakan bahasa Jawa.

“Lumayan buat lucu2an,” sahut @andri.farrel.

“Pengen ketawa tapi takut dosa,” timpal @nindadwi_a ditambahi emoji tertawa.

More From: Berita Menarik