Anak Penjual Jamu ini Berhasil Jadi Dokter Dengan Predikat Lulusan Terbaik


via: kompas.com

Palingseru.com – Kisah orang tua dengan profesi sederhana kembali berhasil memukau publik. Kali ini datang dari seorang penjual jamu yang baru saja berhasil menghantarkan anak perempuannya pada cita-citanya, menjadi dokter.

Menjadi seorang penjual jamu telah dilakoni Sofwan Moh Ishom sejak dulu. Profesinya ini jelas kerap dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang, tapi kini ia membuktikan bahwa profesinya itu sangat luar biasa karena bisa membuat putrinya, Nila Munaya (25) menyelesaikan pendidikan profesi dokter di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Bahkan yang lebih membanggakan, putrinya Nila yang pada Senin (13/1/2020) kemarin diambil sumpahnya bersama 20 dokter baru lulusan Fakultas Kedokteran UMP, menjadi lulusan terbaik.

Diakui Nila, menjadi dokter memang sudah menjadi cita-citanya sejak kecil.

“Sejak kecil saya ditanya mau jadi apa dan saya jawab menjadi dokter. Alhamdulilah saya bisa menyelesaikan S1 Pendidikan Dokter di UMP dan alhamdulilah menjadi lulusan terbaik,” kata Nila.

Namun karena mengingat profesi ayahnya yang hanya sebagai penjual jamu dan sang ibu sebagai tenaga honorer, semangat Nila dalam mewujudkan cita-citanya sempat terpatahkan.

Akan tetapi, kata dia, setelah diberi motivasi dan inspirasi secara terus menerus oleh keluarga dan guru pembimbingnya, dirinya kembali semangat menggapai cita-citanya tersebut hingga berhasil kini ia dapatkan.

Nila bahkan melanjutkan pendidikan ke jenjang profesi dokter (koas) di rumah sakit jejaring dan utama yang meliputi RS dr. Soesilo Slawi, Puskesmas Jatilawang Banyumas, RSUD Salatiga, serta Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman dan Obat Tradional (B2P2TOOT) Tawangmangu, demikian sebagaimana dilansir Kompas.com.

More From: Berita Menarik