Pria ini Bingung Mau Kuburkan Jenazah Bayinya Dimana, Setelah Ditolak Pemakaman Desa Karena Tak Punya Uang


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kamu mungkin pernah mendengar kalimat, ‘tidak ada yang gratis di dunia ini’ dari teman atau orang-orang di sekitar lingkunganmu, yang enggan memberi secara cuma-cuma kepada kamu. Namun, pernyataan itu rupanya bukan hanya berlaku untuk sebuah barang atau duit, namun juga tempat pemakaman.

Ya, inilah sebuah kisah memilukan dan tragis yang diangkat oleh seorang pengguna Facebook bernama Abam Botak.

Dalam unggahannya, dia menceritakan tentang seorang pria miskin dari Sabah, Malaysia, yang baru saja ditimpa kemalangan. Anaknya yang baru saja dilahirkan ke dunia meninggal dunia. Namun saat hendak dikuburkan di lahan pemakaman setempat, pria itu tidak diberi izin oleh suatu alasan yang membuat sedih dan emosi.

“Pagi ini, seorang bayi yang baru lahir meninggal dunia. Ayahnya kemudian mencari tanah pemakaman serta imam untuk mengubur dan mengurus jenazah buah hatinya. Namun, karena ia tak memiliki dokumen atau uang yang cukup, bayi itu tak diizinkan dikubur di pemakaman di desa tempat mereka tinggal,” tulis Abam penuh emosional, dilansir dari TribunAceh.com.

Abam lantas bertanya-tanya mengapa penduduk tak membantu proses pemakaman tersebut, padahal pria itu juga bagian dari mereka.

“Jika kita memikirkannya, mereka adalah Muslim, sesama saudara Muslim. Berapa banyak tanah yang dibutuhkan untuk menguburkan seorang bayi kecil sampai mereka harus menolak untuk membantu pemakamannya,” lanjutnya.

Beruntung, pria itu akhirnya dapat menguburkan jenazah bayinya di Sim-sim, Sandakan.

via: tribunnews.com

“Terima kasih pada pengelola di Sim-sim karena mengizinkan bayi itu untuk dimakamkan di sana. Hal tersebut adalah bukti bahwa dalam hati Anda masih memiliki rasa kemanusiaan.

Allah tidak akan bertanya dari negara mana Anda berasal, tetapi dia akan meminta pertanggungjawaban Anda sebagai seorang Muslim,” Abam mengakhiri postingannya.

More From: Berita Menarik