Pasangan Suami Istri ini Nekat Bayar Uang Persalinan Anak Pertamanya Sebesar 1 Juta Dengan Uang Koin


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Sebagai uang resmi, sah-sah saja bila seseorang membeli atau membayar sesuatu dengan menggunakan uang koin. Namun, mungkin akan berbeda halnya jika jumlah uang koin yang dikeluarkan mencapai jutaan hingga belasan juta rupiah, seperti kisah-kisah viral orang membeli sepeda motor seharga belasan juta dengan menggunakan uang koin.

Nah baru-baru ini berbeda lagi ceritanya. Pasangan suami istri (pasutri) menggunakan uang koin pecahan Rp 500 – 1.000, dengan jumlah Rp 1 juta untuk membayar biaya persalinan anak pertama mereka di Puskesmas Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Waktu itu harus bayar Rp 1.450.000, namun kami hanya punya uang sejuta, itu pun hasil kukumpul (mengumpulkan). Jadinya, terpaksa bongkar celengan,” terang sang istri, Riska (27), dikutip dari TribunAceh.com.

Lebih lanjut, Riska menerangkan jika uang celengan tersebut memang ditabung olehnya dan sang suami, Yanto (30) untuk biaya persalinan sejak dirinya dinyatakan positif hamil.

“Niatnya, uang receh di celengan itu kalau sudah terkumpul mau ditukarkan dulu. Tapi, karena waktu itu kondisinya tidak memungkinkan, jadinya langsung aja dibawa ke puskesmas,” tuturnya.

via: tribunnews.com

Diakui Riska, dirinya pun sempat merasa cemas, takut uang koinnya ditolak pihak puskesmas.

“Uangnya saya masukan ke dalam kantong kresek. Kasir puskesmas sempat kaget waktu melihatnya. Tapi diterima, katanya sama-sama uang,” ujar dia lega.

Namun, dugaannya justru meleset. Pihak puskesmas bukan hanya menerima pembayaran dengan uang koin, tetapi pihak puskesmas juga mengapresiasinya.

“Uang koinnya dikembalikan lagi, malah saya dikasih uang Rp 200.000 sama pihak puskesmas. Katanya untuk dedek bayi,” ucap Riska.

More From: Berita Menarik