Ketua Ikatan Gay ini Ditangkap Polisi Setelah Cabuli Belasan Anak


via: merdeka.com

Palingseru.com – Melangsungkan aksi bejatnya selama kurun waktu satu tahun hingga memakan banyak korban, perbuatan Mochammad Hasan (41) akhirnya terhenti dengan diringkus oleh Subdit IV Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur.

Dia ditangkap lantaran diduga melakukan kejahatan pencabulan terhadap 11 anak laki-laki di bawah umur.

Hal tersebut terungkap dari penelusuran warga yang sudah lama curiga dengan aktivitas yang dilakukannya selama ini di kediamannya, di Kelurahan Sembung, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung.

Dalam aksinya, Hasan menggunakan berbagai ‘taktik’, mulai dari mengiming-imingi uang Rp 150-Rp 250 ribu, hingga membuka kedai kopi untuk mencari mangsa anak-anak.

“Dia membujuk dengan memberikan uang Rp 150 ribu sampai dengan Rp 250 ribu, kemudian ada anak yang terpengaruh dibawa ke rumah yang bersangkutan. Di sanalah dia melakukan tindak pidana pencabulan terhadap para korban,” ungkap Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangie.

Pelaku sendiri, diketahui tergabung pada sebuah komunitas gay dan bahkan berperan sebagai ketua di komunitas yang bernama Ikatan Gay Tulungagung (Igata).

Dalam kasus ini, pelaku dijerat dengan pasal 82 UU RI No.17 Tahun 2016 tentang penetapan Perpu No.1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda opaling banyak 5 miliar, demikian mengutip Merdeka.com.

More From: Berita Menarik