Pria di Aceh ini Tewas Digigit Semut Merah di Atas Pohon


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Jangan pernah sekali pun mengabaikan serangan atau gigitan dari hewan kecil. Kasus ini telah menjadi bukti nyatanya.

Seorang pria asal Desa Guha Ulee Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, bernama Muhammad Khairi meninggal dunia selepas digigit semut merah.

Insiden itu terjadi ketika pemuda 27 tahun tersebut berada di atas pohon kayu, untuk membersihkan ranting pohon yang ada di kawasan Desa Krueng Seunong kecamatan setempat, Minggu (20/1/2020) siang, melansir Tribunnews.com.

Di tengah aktivitasnya, korban tak menyadari jika pohon tinggi itu terdapat sarang semut merah, yang akhirnya mengerumuninya.

Korban pun sempat dilarikan ke RSU Metro Medical Center (MMC) CUnda Lhokseumawe, namun nyawanya tak tertolong.

Untuk diketahui, gigitan semut api mengandung racun yang tidak hanya menimbulkan rasa sakit, gatal dan perih, namun juga bisa memengaruhi sistem saraf manusia.

Bahkan, sebuah penelitian mengungkapkan, racun dari serangga kecil berwarna merah ini bisa membuat seseorang berhalusinasi.

Untuk itu, segera tangani bekas gigitan semut api, dimulai dengan cara alternatif seperti mencuci area tubuh yang terkena gigitan semut api, memberikan kompres dingin, mengoleskan krim hidrokortison atau salep antibiotik.

Namun, jika cara di atas masih belum memberikan efek, bahkan menimbulkan gejala serius seperti sulit bernapas dan pembengkakan yang cukup parah, maka segera cari pertolongan medis.

More From: Berita Menarik