Istri Baru Tahu Ternyata Suaminya Anggota TNI Gadungan Padahal Sudah Nikah Selama 7 Tahun dan Punya Anak


via: kompas.com

Palingseru.com – Penipuan berkedok anggota TNI masih marak terjadi hingga kini. Bahkan dalam kasus berikut ini, sang oknum anggota TNI gadungan telah menikahi targetnya selama tujuh tahun. Artinya, selama itu pria bernama Muhammad Saiful Muis (31) ini menipu istrinya.

“Saya ngaku ke istri bertugas di pangkalan TNI AU (Angkatan Udara) di Bandung. Sudah mengaku TNI selama tujuh tahun,” akunya kepada petugas di Makodim 0710 Pekalongan, Rabu (22/1). Demikian dilansir Kompas.com.

Sebagai bukti, Muis membeli seragam TNI AU, ID card hingga pistol namun mainan.

Namun seperti kata peribahasa, bahwa sepandai-pandainya orang menyimpan bangkai, baunya pasti akan tercium juga. Ya, kebohongan yang ditutupinya selama ini lantas terbongkar usai munculnya kecurigaan keluarga istri Muis.

Keluarga istrinya curiga terhadap Muis karena jarang berkantor. Akhirnya, keluarga mendatangi Koramil Pekalongan Timur untuk minta dilakukan pengecekan. Dan ternyata benar, Muis bukan bagian dari anggota TNI AU.

Masih kepada petugas, Muis menuturkan dirinya nekat mengaku sebagai anggota TNI karena ingin lebih terpandang di hadapan wanita yang dinikahinya secara siri tersebut.

“Saya malu pulang ke rumah di Blora karena mendaftar TNI gagal terus sudah empat kali. Makanya saya enggak pulang biar orang rumah tahu saya jadi TNI,” bebernya.

Saat ini, Muis masih ditahan di Makodim 0710 Pekalongan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, sebelum kasusnya diserahkan ke POM TNI AU.

More From: Berita Menarik