Hanya Gara Gara Minta Ganti Nama, Waras Tega Pukuli Ibunya Hingga Tewas


via: today.line.me

Palingseru.com – Lagi dan lagi, hal sepele ambil ‘andil’ dalam kematian seseorang. Seorang wanita paruh baya bernama Daliyem tewas dibunuh anak kandungnya sendiri gara-gara ganti nama.

Sang anak, Hendriyanto (36) meminta ganti nama kepada korban namun tak digubris. Hal ini lantas membuat korban tersulut emosi hingga gelap mata. Dia memukul ibunya dengan tangan kosong hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

“Korban menolak menuruti kemauan tersangka untuk mengganti nama, sehingga membuat (Hendriyanto) marah yang kemudian melakukan pemukulan ke beberapa bagian tubuh korban dengan tangan kosong. Korban meninggal dunia akibat pendarahan pada otak,” terang Penjabat sementara (Pjs) Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Harno, dikutip today.line.me.

Tersangka sendiri sebelumnya memiliki riwayat gangguan jiwa. Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Surakarta beberapa tahun lalu.

Namun dia sudah dinyatakan sehat, sehingga pembunuhan dipastikan dilakukan secara sadar.

“Hasil pemeriksaan rumah sakit jiwa, yang bersangkutan itu mampu mempertanggungjawabkan perbuatannya dan dapat dilakukan upaya proses hukum,” kata AKP Harno.

Dengan demikian, kasus pembunuhan yang dilakukan Hendriyanto dapat diproses lebih lanjut.

Tersangka akan dikenakan Pasal 351 ayat 3 KUHP tentang Penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya seseorang, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sementara aksi pembunuhan yang dilakukan Hendriyanto sendiri terjadi pada awal tahun kemarin, yakni 1 Januari 2020 sekitar pukul 21.00 WIB di kediaman korban di Dusun Barong, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Namun baru pada Selasa (28/1/2020) kemarin, dilakukan rekonstruksi di rumah korban. Sedikitnya terdapat 22 adegan yang diperagakan tersangka maupun saksi.

More From: Berita Menarik